"SELAMAT DATANG DALAM DAMAI DUNIA GUSTI SANTOS"

Minggu, 10 Mei 2009

Manfaat Buah Apel

Manfaat dan Kegunaan Buah Apel
1.Menurunkan kelebihan berat badan
Tips ; jangan makan apapun selama 3 hari selain apel, jangan takut, karena apel yang di makan tersebut dapat dapat memenui kebutuhan gizi yang di perlukan tubuh asalkan aturan makannya di taati. Aturan makannya adalah pagi 2 buah, siang 2 buah, dan sore 2 buah. Dalam 1 hari jumlah apel yang boleh di makan paling banyak 9 buah. Jangan minum susu, kopi atau yang mengandung kafein, namun di perbolehkan minum teh. Pada hari ke 4 makanlah makanan yang lembut-lembut, misalnya bubur. Menggantikan makanan dengan apel tidak menjadikan kulit menjadi kusut tapi kulit menjadi bertambah cerah dan halus.
2.Menyembuhkan tekanan darah tinggi, kelebihan kadar kolesterol dan penyakit jantung koroner.
Tips; jamur kuping direndam sampai lunak kemudian di buat sup. Apel yang telah di potong kecil-kecil di masukkan ke dalam sup yang sedang di rebus ( apel tidak boleh direbus terlalu lama sebentar aja kemudian di angkat dari perapian ).
3.Menyembuhkan batuk, bronkitis, dan penyakit paru-paru
Tips; jamur putih kering di rendam sampai lunak kemudian di buat sup. Buatlah juice apel dan campurkan ke dalam sup jamur putih kering serta tambahkan sedikit garam
4.Menyembuhkan rematik
Tips; 1 sendok makan juice apel di campur 3 sendok makan madu asli dan ditambah sedikit air.

( Sumber; Budi Rahayu Wilujeng – Drs. Sediono, M.Si, Tumbuhan obat - obatan dan kegunaannya: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri 1997 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar