"SELAMAT DATANG DALAM DAMAI DUNIA GUSTI SANTOS"

Minggu, 10 Mei 2009

Manfaat Kelapa

Beberapa manfaat dari bagian pohon kelapa yang dapat kita ambil yaitu sebagai berikut:
Air kelapa hijau
Manfaat dari air kelapa hijau dapat di gunakan untuk :
1. Selain dapat di gunakan sebagai penawar racun air kelapa hijau dapat juga di gunakan untuk menyembuhkan koreng. Caranya, cucilah koreng dengan air kelapa hijau lalu angin-anginkan sampai kering kemudian bilaslah lagi dengan air dingin.
2. Air kelapa hijau dapat di gunakan untuk mengobati kencing batu. Caranya, lubangilah kelapa hijau agar kita dapat memasukkan kuning telor
ayam kampung beseta putihnya sebanyak 1 buah. Aduklah yang rata hingga telur dan air kelapa dapat bercampur menjadi satu. Di minum setiap sore, paling sedikit 5 kali sampai sembuh.
3. Sebagai pertolongan pertama bagi penderita demam berdarah. Caranya, minumlah air kelapa hijau dengan air jeruk nipis.
Tempurung Kelapa
Tempurung kelapa bila dibakar atau di panggang akan mengeluarkan minyak, minyak tersebut dapat bermanfat untuk mengobati eksim. Caranya, oleskan minyak tersebut di kala masih panas atua hangat langsung ke bagian yang terkena eksim, ulangi 2 atau 3 kali sehari.
Minyak kelapa
Minyak kelapa yang tebuat sari bahan santan dapat berguna untuk :
1. Mengobati luka. Caranya, campuyrkan minyak kelapa dengan obat antibiotika, misalnya isi kapsul tetracycline HCL. Oleskan pada luka atau eksim.
2. Memudahkan buang air besar. Caranya, dengan meminumnya sehari 3 kali, masing – masing 1 sendok makan sesudah makan. Kotoran akan keluar karena licin.

( Sumber; Budi Rahayu Wilujeng – Drs. Sediono, M.Si, Tumbuhan obat - obatan dan kegunaannya: PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri 1997 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar